4 Alasan Mengapa Bisnis Anda Butuh Acronis Backup

4 Alasan Mengapa Bisnis Anda Butuh Acronis Backup

Ada banyak alasan mengapa bisnis Anda membutuhkan backup data, salah satunya adalah adanya kerusakan pada Hardware, Network, Software dan update menyebabkan munculnya bugs dan lain sebagainya. Selain itu, sistem yang terinfeksi ransomware, virus, sabotase internal dan tindakan cyber crime lainnya yang juga bisa menyebabkan data penting Anda hilang atau rusak.

Hal lain yang tidak kalah penting namun sering terlihat sepele tapi berakibat fatal akan hilangnya data penting Anda adalah human error seperti menghapus data secara sengaja atau tidak sengaja. Bencana Alam yang tidak bisa di prediksi manusia juga mengancam data penting bisnis Anda.

Persoalan ini menjadi latar belakang mengapa System Backup bukan lagi jadi proteksi tambahan tetapi sudah menjadi sistem primary untuk perlidungan bisnis Anda. Dalam hal ini Acronis melalui memberikan solusi backup yang memungkinkan Anda untuk mengantisipasi ancaman tersebut. Berikut beberapa fitur dan kemudahan yang ditawarkan oleh Acronis Backup untuk solusi cadangan data Anda.

#1 Menyimpan Data Secara Otomatis

Pilihan otomatis Acronic Backup bisa disesuaikan dengan kebutuhan pencadangan data Anda. Data dan dokumen bisa dicadangkan pada waktu-waktu tertentu secara rutin, atau dilakukan secara manual dengan memindahkan langsung dari folder asal ke folder tujuan di dalam perangkat Acronis Backup.

#2 Pilihan Konfigurasi dengan Tujuan Backup yang Beragam

Salah satu keunggulan dari Acronis Backup adalah pilihan konfigurasinya yang beragam. Anda bisa melakukan backup dari berbagai sumber: server, perangkat mobile, platform cloud, dan server virtual. Begitu pun dengan tujuan backup, Anda dapat memilih apakah data akan dicadangkan ke drive eksternal, NAS, atau server cloud yang disediakan oleh Acronis.

#3 Interface yang Mudah Dimengerti

Walaupun Acronis Backup adalah salah satu sistem pencadangan data yang cukup kompleks dan canggih, interface dan tampilan dibuat sesederhana mungkin. Gambaran umumnya, terdapat dua kotak besar di window utama Acronis Backup satu kotak adalah sumber data yang berada di sebelah kiri, dan satu lagi adalah tujuan back up yang berada di sebelah kanan window. Indikator penyimpanan dibuat menggunakan kode warna sehingga memudahkan Anda untuk membaca data apa yang paling memakan kapasitas ruang penyimpanan.

#4 Memiliki Sistem Recovery Sendiri

Jendela Acronis Backup memiliki dua tab tambahan yaitu Activity dan Recovery. Tab Activity akan menunjukkan segala aktivitas backup yang telah Anda lakukan. Sementara tab Recovery memungkinkan Anda untuk memilih file mana yang akan dikembalikan ke asalnya. Setelah siap, Anda bisa mengunduh file dan memasukkannya ke folder yang Anda inginkan.

Dengan sistem yang intuitif, Acronis Backup membantu Anda untuk menyelamatkan sebagian besar data bisnis Anda. Yang terakhir, pilihan harga paket Acronis Backup sangat fleksibel tergantung jenis penyimpanan, kapasitas, serta jumlah perangkat yang akan menggunakan Acronis Backup nantinya.