Mengenal Pembaruan Fitur di Acronis Backup Update 2

Mengenal Pembaruan Fitur di Acronis Backup Update 2

Dengan kebutuhan storage yang meningkat, penting bagi Anda untuk mempertimbangkan sistem backup yang menawarkan sejumlah keuntungan.

Tentu saja, untuk kebutuhan penyimpanan dan pencadangan data sebuah perusahaan, Anda tidak bisa hanya mengandalkan sistem backup secara manual. Inilah mengapa, penggunaan Acronis Backup direkomendasikan untuk kelangsungan bisnis Anda.

Baru-baru ini, Acronis Backup melakukan update pada versinya melalui Acronis Backup Update 2. Sejumlah fitur diperbaiki pada versi ini, termasuk penambahan fitur untuk beberapa sistem operasi komputer.

#1 Penggunaan All-in-One VMWare Menambah Kemudahan Pencadangan Data

Salah satu kelebihan Acronis Backup adalah mencadangkan data secara virtual. Di Acronis Backup Update 2, terdapat pengembangan fitur pencadangan data ke perangkat VMWare yang lebih sederhana. Dengan kata lain, pemindahan data yang disalin dari sumber akan lebih mudah dilakukan secara massal ke penyimpanan virtual.

#2 Penjadwalan Backup yang Lebih Efisien

Sebelumnya, Acronis Backup memiliki sistem backup harian, mingguan, bulanan, dan dalam periode waktu tertentu. Kini, fitur itu ditambah dengan efisiensi penggunaan baterai, VPN, dan internet. Versi terbaru juga memiliki pilihan untuk menjaga perangkat tetap menyala selama proses backup berlangsung atau lebih dikenal dengan sleep prevention untuk komputer.

#3 Penambahan Kapasitas Penyimpanan Cloud

Acronis Backup memberikan kapasitas tambahan sebesar 5GB pada penyimpanan cloud. Fungsinya adalah untuk menyimpan data terpenting Anda di satu tempat lagi. Jadi, Anda bisa memiliki dua lokasi backup untuk data-data yang Anda tentukan sendiri.

#4 Menyederhanakan Migrasi dari Veeam ke Acronis

Bagi Anda yang menggunakan Veeam untuk melakukan backup dan replikasi data, versi Acronis Backup menyederhanakan sistem migrasi data sehingga perpindahan data bisa dilakukan dengan lebih efektif.

#5 Pembaruan Keamanan dan Support untuk Jenis Perangkat Baru

Versi terbaru Acronis Backup memberikan peningkatan keamanan untuk perangkat berbasis Linux dengan menambahkan fungsi admin dan sistem logon baru dari Server Manajemen Acronis. Sementara pada MacOS, kini Acronis Backup Update 2 kompatibel dengan versi 10.13 High Sierra.

Acronis Backup Update 2 memberikan cakupan yang lebih luas lagi terhadap kompatibilitas Acronis dengan perangkat fisik dan virtual yang mungkin Anda gunakan. Selain menambah kenyamanan dalam penggunaan, hal tersebut juga menjamin keamanan data serta kelancaran backup yang lebih tinggi lagi bagi perusahaan.